Selasa, 12 Januari 2010

amis, 07 Januari 2010 Penulisan Titik Koma Yang Benar dan Yang Salah Penulisan Yang Salah : 1. Biasanya warna gelang toleransi ini berada pad

Penulisan Yang Salah :
1. Biasanya warna gelang toleransi ini berada pada badan resistor yang paling pojok atau juga dengan lebar yang lebih menonjol, sedangkan warna gelang yang pertama agak sedikit ke dalam.

2. Dengan demikian urutan warna gelang resitor ini adalah, gelang pertama berwarna kuning, gelang kedua berwana violet dan gelang ke tiga berwarna merah.

3. Karena resitor ini resistor 5% (yang biasanya memiliki tiga gelang selain gelang toleransi), maka nilai satuannya ditentukan oleh gelang pertama dan gelang kedua

4. Gelang ketiga adalah faktor pengali, dan jika warna gelangnya merah berarti faktor pengalinya adalah 100.

5. Muatan positif tidak dapat mengalir menuju ujung kutup negatif dan sebaliknya muatan negatif tidak bisa menuju ke ujung kutup positif, karena terpisah oleh bahan dielektrik yang non-konduktif.

6. Tipe kapasitor jenis ini juga masih dalam pengembangan untuk mendapatkan kapasitansi yang besar namun kecil dan ringan, misalnya untuk applikasi mobil elektrik dan telepon selular.

7. Pada kapasitor yang berukuran besar, nilai kapasitansi umumnya ditulis dengan angka yang jelas.

8. Jika ada 3 digit, angka pertama dan kedua menunjukkan nilai nominal, sedangkan angka ke-3 adalah faktor pengali.

9. Misalnya pada kapasitor keramik tertulis 104, maka kapasitansinya adalah 10 x 10.000 = 100.000pF atau = 100nF.

10. Led infra merah mirip dengan Led biasa, namun perbedaannya hanya dari jenis gelombang cahaya yang dikeluarkan, yaitu cahaya Infra merah.

Penuisan Yang Benar :

1. Biasanya warna gelang toleransi ini berada pada badan resistor yang paling pojok atau juga dengan lebar yang lebih menonjol sedangkan warna gelang yang pertama agak sedikit ke dalam.

2. Dengan demikian urutan warna gelang resitor ini adalah, gelang pertama berwarna kuning, gelang kedua berwana violet ,dan gelang ke tiga berwarna merah.

3. Karena resitor ini resistor 5% (yang biasanya memiliki tiga gelang selain gelang toleransi), maka nilai satuannya ditentukan oleh gelang pertama ,dan gelang kedua.

4. Gelang ketiga adalah faktor pengali, dan jika warna gelangnya merah berarti faktor pengalinya adalah 100.

5. Muatan positif tidak dapat mengalir menuju ujung kutup negatif ,dan sebaliknya muatan negatif tidak bisa menuju ke ujung kutup positif karena terpisah oleh bahan dielektrik yang non-konduktif.

6. Tipe kapasitor jenis ini juga masih dalam pengembangan untuk mendapatkan kapasitansi yang besar namun kecil dan ringan misalnya untuk applikasi mobil elektrik dan telepon selular.

7. Pada kapasitor yang berukuran besar nilai kapasitansi umumnya ditulis dengan angka yang jelas.

8. Jika ada 3 digit angka pertama dan kedua menunjukkan nilai nominal, sedangkan angka ke-3 adalah faktor pengali.

9. Misalnya pada kapasitor keramik tertulis 104 maka kapasitansinya adalah 10 x 10.000 = 100.000pF atau = 100nF.

10. Led infra merah mirip dengan led biasa namun perbedaannya hanya dari jenis gelombang cahaya yang dikeluarkan, yaitu cahaya Infra merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar