Selasa, 12 Januari 2010

Bagaimanakah cara menggunakan Google??

Contoh di bawah menunjukkan berbagai cara dalam menggunakan Google Wawasan untuk Penelusuran. Wawasan untuk Penelusuran dapat membantu biro iklan, pemilik bisnis kecil, perusahaan multinasional, atau peneliti akademis mengukur minat kepada istilah penelusuran yang terkait.

Memilih pesan iklan

Wawasan dapat membantu Anda menentukan pesan yang paling tepat. Misalnya, produsen otomotif mungkin tidak yakin apakah harus menekankan hemat bahan bakar, keselamatan, atau kinerja mesin untuk memasarkan model mobil baru.



Bila ketiga fitur dimasukkan ke dalam Wawasan, akan terlihat bahwa ada minat besar pada keselamatan mobil. Dengan informasi ini, produsen dapat mencoba memasukkan keselamatan mobil ke dalam strategi pemasarannya.


Mempertimbangkan musim

Wawasan dapat digunakan untuk menentukan musim. Misalnya, resor ski mungkin ingin mengetahui saat pengguna paling sering menelusuri istilah yang terkait dengan ski.



Dalam contoh ini, rentang waktu yang sama (Juni hingga Mei) dibandingkan untuk beberapa tahun.

Hasilnya cukup konsisten sepanjang tahun: minat meningkat pada bulan Agustus dan paling tinggi pada bulan Desember dan Januari. Dengan informasi ini, resor ski dapat mengantisipasi permintaan dan membuat keputusan yang tepat tentang alokasi berbagai hal terkait, mulai dari anggaran iklan hingga penentuan staf sebagai tenaga kerja resor.


Mengasosiasikan merek

Wawasan dapat menjadi alat yang bermanfaat dalam mengasosiasikan merek. Misalnya, biro iklan yang harus membuat kampanye iklan yang menarik bagi kliennya, perusahaan perangkat keras komputer. Biro iklan itu perlu mengetahui kinerja merek pesaing: bagaimanakah cara menentukan posisi produk kliennya terhadap produk pesaing?

Bila membandingkan laptop atau notebook, sebaiknya terapkan filter Kategori, yang akan mempersempit data ke hanya Komputer & Elektronik.



Memeriksa dengan cermat hasil penelusuran teratas dan penelusuran melejit yang terkait dapat membantu biro iklan lebih memahami tawaran pesaing untuk membuat kampanye yang akan menonjolkan merek kliennya.

Memasuki pasar baru

Wawasan dapat bermanfaat untuk menentukan pasar baru. Distributor minuman anggur mungkin ingin menjangkau pasar baru. Dengan memasukkan minuman anggur + vino, dan membandingkan data di beberapa negara, misalnya Argentina, Meksiko, Spanyol, dan Venezuela, distributor dapat mengetahui lokasi dengan minat yang lebih dominan.



Grafik hasil menunjukkan minat yang lebih besar di Spanyol dan Argentina. Misalnya, dengan memilih Spanyol, distributor dapat memeriksa subkawasan dan menimbang-nimbang untuk memusatkan distribusi di kawasan Rioja, yang memiliki tingkat minat tertinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar